Minggu, 08 Juni 2014

Tempat Makan Bernuansa Vintage di Bandung



1.Coco Rico Cafe
Coco Rico Cafe berada di Jln Bukit Pakar Timur no 19. Bangunan cafe ini terdiri dari 3 lantai, dengan nuansa yang berbeda-beda. Anda juga bisa mengabadikan indahnya pemandangan kota Bandung dari cafe ini. Untuk pemotretan prewedding dikenakan biaya sebesar Rp 600.000,- . Untuk anda yang hendak berfoto disini, sebaiknya menghindari hari sabtu dan minggu agar dapat memaksimalkan semua spot untuk berfoto, karena pada hari sabtu dan minggu cafe ini relatif lebih ramai dibanding hari biasa.
  


2.Treehouse Cafe
Cafe ini menyajikan nuansa halaman yang kental dengan sangat cozy dan homy sehingga Anda bisa merasakan kenyamanan serasa di rumah sendiri. Di bagian depan cafe ini ditumbuhi dengan berbagai tanaman sehingga nampak hijau. Treehouse cafe terletak di Jalan Hasanuddin No 5 Bandung. Untuk biaya foto prewedding adalah sebesar Rp 500.000,- berupa voucher makan. Tema yang cocok dipakai untuk berfoto di lokasi ini adalah tema santai dan ceria, dimana interioir cafe banyak berhiaskan wallpaper dan ornamen-ornamen yang lucu.



3.Victoria Guesthouse 


Victoria Guesthouse adalah guesthouse yang terletak di Jl. Sukaresmi 4-6, Bandung. Konsep yang ditawarkan guesthouse ini  adalah victorian style yang memberikan kesan mewah dan anggun. Beberapa spot yang bisa anda gunakan adalah spot di ruangan lobby, balkon, serta di dalam kamar. Biaya untuk foto prewedding di Victoria Guesthouse adalah sebesar Rp 450.000,-



4.Rocca Cafe
Rocca ini adalah sebuah cafe di Jl. Progo no 18, tepatnya di sebelah Hummingbird. Konsep dari Rocca sendiri cukup unik, dengan ruangan yang cukup luas di dalam, namun terlihat tidak begitu besar dari luar. Konsep yang diangkat adalah country style dan vintage. Rocca Cafe mematok harga Rp 500.000,- untuk sesi foto prewedding.



5.Congo Cafe
Awalnya cafe ini adalah sebuah galeri kayu. Karena banyaknya pengunjung yang datang ke galeri, lalu tempat ini berkembang menjadi cafe.  Dengan interior serba kayu serta lokasinya yang terletak di Bandung Atas, Congo Cafe memberikan suasana yang hangat, teduh dan nyaman. Congo Cafe berada di  Jl. Rancakendal Luhur 8, Dago Pakar. Untuk biaya foto prewedding adalah sebesar Rp 500.000,- untuk empat jam pemotretan, Area cafe ini terdiri dari area indoor dan outdoor, sehingga anda bisa memanfaatkan keduanya untuk berfoto dengan berbagai tema. 



6. Coloni cafe
coloni cafe merupakan tempat makan dan nongkrong baru di Bandung. Tempat ini dikenal dengan nama Koloni Eatery & Art Venture yang terletak di Jalan Ciumbuleuit no. 108. Anda akan dengan mudah menemukan tempat ini karena eksteriornya yang cukup menarik perhatian apalagi malam hari dimana lampu-lampu berkelap-kelip menghiasi pepohonan rindang yang ada di depan dari tempat makan ini.Ada yang khas dari tempat ini yang sudah tercermin dari namanya saja yaitu Koloni Eatery & Art Venture, jadi selain kuliner Anda dapat menemukan toko-toko kecil yang menjual barang-barang art & craft. Biasanya kaum hawa nih yang akan “betah” untuk hal-hal seperti ini, berpetualang dalam mencari barang yang unik-unik untuk menghias rumah.
Kuliner yang ditawarkan seperti sistem food court dimana Anda dapat memilih dari beragam kios yang tersedia. Kios apa aja yang ada di sana, ini nih : Es Campur Oyen, Waffle Piseta, Pempek Legit, Kwetiaw Goreng Tempo Doeloe, Tahu Bodo Warung Talaga, Nasi Bambu, Sate Maranggi, Baso Tahu Tegallega, Bandrek Bajigur Harum, Qiu Qiu Kopitiam dan yang terakhir adalah kedai minuman.



  

7. Tokyo Connection
Bagi yang gemar makanan Jepang modern, wajib hukumnya untuk datang ke cafe tokyo connection yang berada di kawasan Jalan Progo,Tokyo Connection. Cafe yang telah berdiri selama kurang lebih hampir setengah tahun ini memang menjadi favoritnya anak muda Bandung. Dari segi kapasitas tempat, Tokyo Connection ini memuat cukup banyak pelanggan. Ada yang di depan, ada yang buat no-smoking area, sama di belakang. Disini paling pas emang buat hangout sama temen - temen atau sekedar makan sama pacar.
 


8. Southbank Gastrobar  
Gastrobar unik dengan suasana era ’60-an yang klasik dan vintage. Ingat film "Chicago" yang dibintangi oleh Catherine Zeta-Jones? Southbank Gastrobar dijejali interior dan furniture bernuansa era 1960-an. Area bar juga kental dengan konsep vintage yang diperkuat kursi kayu dan kaca lusuh. Sofa-sofa memenuhi area tengah dan sisi kanan serta belakang ruangan. Semua ruangan smoking area. Setiap Jumat dan Sabtu ada DJ performance di jam 11 malam. Cocktail yang jadi signature disini adalah Giant Cocktail yang diperuntukkan untuk sharing, Single Fighter, dan Blue Margarita, jika Anda ingin memesan salah satu cocktail di menu bisa request giant size.
Jl. Aceh no 61, Bandung | Telp 022 - 921 83 888 | Buka: 17.00 - 01.00 WIB (weekdays), 17.00 - 04.00 (weekend) | Harga: Table start from Rp. 1.000.000 - Rp. 3.000.000, ala carte menu start from Rp. 25.000 - Rp. 150.000 (setiap Sabtu area bar hanya untuk reservasi dengan minimum pembelian satu botol)



9.Origin Kitchen  
Restoran yang mengusung konsep natural dan organik ini mempunyai misi tak hanya hadir sebagai tempat makan saja, melainkan sebagai sebuah tempat yang membawa manfaat untuk para pengunjung. Mulai dari bahan dasar makanan yang digunakan, hingga berbagai aktivitas seru yang memberi manfaat edukasi seperti cooking class. Interior dan furniture menggunakan bahan-bahan daur ulang yang membuat suasana menjadi lebih lebih unik namun tetap homey dan cozy. Bentuk bangunannya bergaya Skandinavia yang dibuat menyerupai sebuah rumah kaca. Di bagian dinding samping restoran tedapat vertical garden. Sebuah private room yang bisa digunakan untuk 12 orang untuk small party atau meeting. Area sofa tables menjadi favorit para pengunjung menikmati suasana segar di Origin Kitchen. Beragam jenis masakan mulai dari Western, Indonesia, Italian, hingga Japanese bisa Anda nikmati disini. Semua menu yang tersaji diolah dengan cara yang sehat yaitu tanpa MSG dan bahan pengawet, serta menggunakan bahan-bahan segar yang berkualitas tinggi.

Jl. Sumatera 21, Bandung 40111 | Telp: 022 - 423 5935 | Open Hour: 07.00 - 11.00 (Senin-Kamis, Minggu), 07.00 - 24.00 (Sabtu) | Facebook: Origin House Kitchen 



  


10.Djoeroe Masak
Membahas soal resto dan kafe di Bandung, seolah tak akan pernah habis bahan untuk membincangkannya. Ialah Djoeroe Masak Bandung yang bisa Anda jadikan tempat berhangout bersama keluarga atau teman-teman. Tempat makan enak ini baru buka sehingga “bau cat”nya masih tercium.Konsep yang diusung oleh Djoeroe Masak ini terbilang unik yakni merupakan sebuah cottage restaurant dengan suasana rumah di kampung Eropa. Pokoknya yang pernah datang kesini, ketika ditanya soal resto ini maka akan langsung menjawab amazing. Bangunannya sendiri didominasi oleh warna putih dan pernak-pernik lucu serta enak dipandang mata. Berada disini akan membuat Anda betah berlama-lama karena memang nuansa dan suasananya sangat mendukung. Terlebih lagi jika Anda sambil membawa pasangan.lokasi resto ini sangat strategis sehingga sangat mudah ditemukan. Keseluruhan ruangannya merupakan area non-smooking sehingga bagi Anda yang tidak merokok harus menjadikannya sebagai tempat makan prioritas karena disini tidak akan menghirup asap rokok. Terus soal pilihan menunya, Anda akan disodorkan dengan berbagai pilihan menu yang beragam. Ada tiga kategori yang disodorkan yakni Indonesia food, Europe food, dan pasta/ pizza. Sedangkan minuman favorit yang menjadi andalan resto ini ialah Mocktail Tea Strawberry. Kalau kesini Anda harus mencobanya.






11.Little White Cafe Bandung berlokasi Jl. Lodaya No. 11A Bandung dengan telp: (022) 730 2602. Tempat makan/cafe yang satu ini menawarkan suasana unik, dengan desain interior yang serba putih, dan beberapa pilihan kursi atau sofa di dua lantai yang disediakan, pengunjung bisa rileks bersantai sambil menikmati berbagai macam variasi masakan yang ditawarkan, mulai dari European Food, Chinese Food, sampai dengan masakan Indonesia.




12.Brusselspring
Di tengah teriknya matahari Bandung, menikmati wafel hangat yang disajikan dengan es krim sepertinya adalah pilihan menarik untuk mendinginkan suasana. Brusselspring, kafe yang terletak di Jalan Sumatera 30 adalah pilihan yang tepat untuk menikmatinya. wafel Brusselspring adalah wafel khas Belgia yang berbentuk segi empat dan bertekstur garing. Dari sekitar 20 pilihan topping wafel yang tersedia, yang banyak difavoritkan pengunjung antara lain Belgian Chcocolate Ice Cream, Vanilla Cookies Ice Cream dan Choco Mint Ice Cream.

Tak hanya wafel, Brussel Spring juga memiliki menu yang menggoda selera seperti Spaghetti Bolognaise,

Masih ada lagi yang menyegarkan dari Brusselspring yaitu Blueberry Mix Fruits, minuman blueberry dengan potongan buah seperti apel, anggur dan cherry. Minuman ini sering dipesan pengunjung yang datang beramai-ramai karena porsinya yang disajikan dalam pitcher.

Brusselspring terletak di Jalan Sumatera no. 30, persis di seberang Origin, sebelum Sushi Tei Bandung. Selain di Bandung, Brussel Spring juga membuka cabangnya di Central Park Jakarta dan Epicentrum Walk

13.Gigle Box
berlokasi di Jalan Progo 33, Bandung .konsep yang dibuat di Giggle Box Cafe & Resto adalah cozy dan simple. Saat masuk, nuansa putih mendominasi interior disini dengan perpaduan classic american style.Untuk menu makanan, ada pilihan light meal, soup, salad, steak, burger, pasta, nasi goreng, indonesian food, dan menu khusus sarapan. Kalau minuman, ada beragam hot drinks, rhum, over ice, frappe, jelly tea, beers, smoothies, juice & sparkling, dengan kisaran harga 7.000 – 30.000.






14. Krang Kring
Krang Kring adalah tempat berukuran lumayan luas, tanpa disadari memanggil saya untuk segera masuk dan menikmati makanan disana, seperti dering telepon yang minta untuk cepat diangkat, hihi. Sesuai dengan namanya, desain interior di Krang Kring banyak didominasi oleh lukisan tangan telepon jadul dalam berbagai ukuran, selain lukisan telepon, ada juga lukisan peralatan makan dan minum di kaca-kacanya. Kemudian ada beberapa frame besar bergambar peralatan masak dan bumbu dapur turut meramaikan suasana makan di Krang Kring.





 

5 komentar:

  1. wah bagus2 ya, tapi dimana ya cari furnitur bergaya vintage yang menjual benar2 furnitur vintage ?

    BalasHapus
  2. PREWEDDING PHOTO VENUE


    Hallo semua..

    Salam kenal, kami dari Zuma Cafe ingin memperkenalkan sebuah tempat ngopi asik yang seringkali di fungsikan sebagai lokasi pre-wedding indoor, tepatnya berlokasi di Ruko Grand Galaxy, Bekasi (dekat dengan Grand Galaxy Park).

    Zuma Cafe memiliki 2 lantai dengan interior bertema Industrial. Bukan hanya suasana Zuma yang bikin betah berlama-lama nongkrong bareng teman, sahabat atau keluarga. Tapi menu Zuma yang unik dan lezat memang bikin kangen balik lagi daaan lagi.

    Apabila berkenan untuk melihat-lihat coffe-shop kami, silahkan mampir ke IG @zuma_coffeeandcvlt

    Namun apabila Anda tertarik untuk menjadikan kami sebagai lokasi prewedding, silakan cek IG @zumatmosphere

    Informasi lebih lanjut, hubungi:

    CP: Kartika
    CALL: 0856 950 90100 (tidak ada WA)
    LINE Chat @mjm8018w ---> bit.ly/2qu87Lf
    Email: zumatmosphere@gmail.com


    For another surprise ---> https://zumatmosphere.wordpress.com/

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus